Jumat, 31 Agustus 2012

Sumsel Kini Punya Rumah Sakit Rujukan se-Sumatera


PALEMBANG–Sumatera Selatan yang menjadi pelopor program berobat gratis di Indonesia terus mengukuhkan prestasi di bidang kesehatan. Setelah sebelumnya meresmikan RS Khusus Mata berstandar internasional, Jumat (8/6) lalu, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin kembali meresmikan RS Ernaldi Bahar, yang merupakan RS Jiwa terbesar di Indonesia.

“Masyarakat Sumsel harus berbangga karena RS Ernaldi Bahar ini merupakan RS tipe A dan menjadi rujukan untuk wilayah Sumatera. Sekarang tidak harus ke Jakarta lagi. Ini merupakan komitmen tinggi Pemprov Sumsel untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” tutur Alex Noerdin.
Dijelaskan fasilitasnya yang ada di RS Ernaldi Bahar ini sudah berstandar internasional, namun tetap akan melayani masyarakat yang kurang mampu. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, Pemprov Sumsel juga akan mengirimkan dokter atau perawat yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri.
RS Ernaldi Bahar memiliki luas 10,3 hektar dan dilengkapi dengan fasilitas 370 tepat tidur dan sarana laboratorium, radiologi dan elektromedik. “Dulu cuma ada 215 tempat tidur, dengan penambahan ini maka tidak perlu ada lagi pasien yang harus menunggu di lorong-lorong. Semuanya bisa dilayani dengan baik,” ungkap tokoh kebangkitan bangsa bidang pendidikan dan kesehatan tahun 2012 ini.//EMF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar