Sabtu, 21 April 2012

KOMITMEN PELAKSANAAN MDGs DI KOTA BUKIT TINGGI

Jakarta, 19 April 2012


Kemarin (18/04), Direktur Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL), Kemenkes, Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama  SpP(K), MARS, DTM&H, DTCE bersama Walikota Bukit Tinggi, H. Ismet Amzis SH, telah mencanangkan komitmen pelaksanaan MDGs di kota Bukit Tinggi.

Pada kesempatan tersebut Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama juga menyerahkan bantuan sebanyak 1 (satu) buah mobil Dinas Kesehatan Bukit Tinggi untuk memperkuat Program Penanggulangan HIV/AIDS di kota Bukit Tinggi.
Sementara itu, dalam sambutannya Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama menyampaikan bahwa Menkes menunjuk Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama sebagai Pembina Wilayah (BinWil) Sumatera Barat di bidang kesehatan yang bertugas untuk menjembatani antara Kemenkes di tingkat pusat dengan kegiatan di provinsi maupun kabupaten dan bahkan terjun langsung ke lapangan.

“Semangat masyarakat dan komitmen Pemda di Sumatera Barat dalam bidang kesehatan dirasa cukup tinggi dan terdapat variasi masalah kesehatan di Sumatera Barat yang cukup luas” ujar Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama.

Kemenkes melalui Dirjen P2PL menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda dan masyarakat Bukit Tinggi yang telah banyak melakukan kegiatan kesehatan yang berhasil.

“Target MDGs tahun 2015 harus diupayakan agar dapat tercapai dengan baik” kata Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama.

Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama menambahkan agar kegiatan kesehatan perlu mendapatkan dukungan dari lintas sektor dan lintas program. Dimana, mencegah lebih baik dari pada mengobati orang sakit.

Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama berharap agar kegiatan Promotif dan Preventif dapat terus digalakkan di masyarakat Bukit Tinggi yang diantaranya dengan melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: (021) 52907416-9, faksimili: (021) 52921669, Pusat Tanggap Respon Cepat (PTRC): <kode lokal> 500-567 dan 081281562620 (sms), atau alamat e-mail kontak@depkes.go.id

Sumber : http://www.depkes.go.id/index.php/component/content/article/43-newsslider/1890-komitmen-pelaksanaan-mdgs-di-kota-bukit-tinggi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar